Tuesday, June 2, 2020

Cerita Horror - Hantu Selebriti di Tulisan Hollywood




Tulisan Hollywood di atas bukit yang menjadi lokasi foto populer para turis dan dikenal sebagai simbol kemewahan dan gemerlapnya dunia perfilman Hollwyood ternyata menyimpan tragedi yang mencekam.

sumber : Vanity Fair
Pada tahun 1930-an, seorang aktris pendatang baru bernama Peg Entwistle mengakhiri nyawanya dengan loncat dari huruf H yang ada di tulisan legendaris di bukit Hollywood.
Konon sejak saat itu, area tulisan Hollywood menjadi angker.

Oya bagi kalian yang penasaran dengan wajah Peg Entwistle, silakan disimak foto yang ada di postingan ini. Karena itu adalah pic dari Peg Entwistle. Banyak yang bilang kalau wajahnya mirip dengan bintang Spiderman Kirsten Dunst loh. Bener sih, mimin juga setuju..oke lanjut..ke ceritanya.


Di tahun 2013, seorang wanita bernama Megan Santos percaya bahwa bukit tempat tulisan Hollywood berhantu sejak sebuah pengalaman jogging yang ia alami. Malam itu ia melewati kawasan Griffith Trails yang berada di ketinggian kota Los Angeles. Saat jogging, tiba-tiba ada aroma wangi bunga gardenia yang kuat dan ia pun merasa  dingin dan merinding.

Dalam kegelapan malam, tiba-tiba muncul seorang wanita berambut pirang yang berjalan pelan, Megan pun menyadari bahwa wanita tersebut tidak menapak tanah.."Jalannya melayang..," kenang Megan. "Saat itu aku langsung lari ke seberang jalan"


Ia yakin bahwa wanita pirang tersebut adalah sosok Peg Entwistle, seorang aktris pendatang baru di tahun 1930an yang melompat dari ketinggian huruf H di tahun 1932 dan arwahnya hingga kini gentayangan di kawasan tersebut.

Tahun 1930 merupakan jaman keemasan industri film di Hollywood. Saat itu itu Peg Entwistle pun berharap dirinya bisa menjadi aktris terkenal. Sebelum melangkah ke Hollywood, Peg sudah berkiprah di Teater Broadway pada  tahun 1920-an. Sejuta mimpi pun ia miliki saat memutuskan pindah ke Hollywood.


Namun ternyata menjadi bintang besar di Hollywood bukanlah suatu hal yang mudah. Ada begitu banyak wanita cantik di sana, dan persaingan sangat ketat. Ketika Peg mendapatkan peran perdana di film "Thirteen Women" karya David O'Selznick, ia pun memiliki harapan besar untuk sukses. Tapi kenyataan pahit pun datang, adegan yang diperankan Peg Entwistle dihapus dan tak pernah ditayangkan.

Tak kuat menanggung kecewa, pada tanggal 16 September 1932, Peg Entwistle memutuskan meloncat dari huruf H di tulisan Hollywood. Ia pun berjalan kaki dari rumah pamannya yang berada tak jauh dari sana. Sambil menangis Peg memanjat huruf H tersebut dan mengakhiri hidupnya.


Keesokan harinya seorang wanita yang sedang hiking dikejutkan dengan penemuan jenazah Peg beserta sepatu, jaket, tas dan selembar surat dengan tulisan yang ditulis Peg sebelum meloncat dari atas huruf H Hollywood.

Kata-kata di surat tersebut menyiratkan keputus asaan "Aku sungguh takut dan aku seorang pengecut. Maafkan atas segalanya. Seharusnya aku lakukan hal ini sejak dulu dan menghindari banyak kepahitan. P.E"

Sejak saat itu, lokasi area bukit tempat tulisah Hollywood dihantui arwah Peg yang kerap muncul di tahun 1940an, dan setengah abad kemudian di tahun 1990 saat sepasang kekasih yang hiking di Griffith Park mendadak dikejutkan penampakan wanita berambut pirang dengan kostum tahun 1930an tiba-tiba menghilang depan mereka. Pasangan kekasih ini bahkan tak pernah mengetahui cerita tentang hantu Peg.


Bertahun-tahun kemudian hantu Peg masih tetap muncul di lokasi itu, yaitu Griffith Park. Kemunculannya ditandai dengan aroma wangi bunga Gardenia yang merupakan wangi parfum favoritnya.

Kisah mengenai tulisan Hollywood pun tampil sekilas di film Percy Jackson & the Olympians: The Lightning Thief tahun 2009, dimana di film itu huruf H digambarkan sebagai tempat tinggal dewa Hades. Lalu huruf H di tulisan Hollwyood ini pun kembali diangkat dalam lagu "Lust for Life" milik Lana Del Rey.

Hingga saat ini area Griffith Park di mana tulisan tersebut berada masih dibuka untuk jogging hingga jam 22.30 malam. Gimana..kalau ada kesempatan ke Hollywood..berani ke sana? SEKIAN

Note :
Simak juga versi Podcast cerita ini di Podcast Horror - Hantu Selebriti di Tulisan Hollywood

No comments:

Post a Comment